Kamis, 19 Juli 2018

Strategi Mencapai Kesuksesan Belajar

https://play.google.com/store/books/details/Hendra_Surya_Strategi_Jitu_Mencapai_Kesuksesan_Bel?id=7CpRDwAAQBAJ
Menjadi pelajar yang cerdas tentu menjadi impian setiap orang, bahkan orangtua, kakak, adik maupun saudara tentu berharap yang sama pada kita. Apalagi menjadi pelajar yang berprestasi dan unggul. Seperti bocah ajaib pengukir sejarah dunia Albert Einstein, Thomas Alva Edison, JK Rowling (Penulis buku Harry Potter) dan lain lain. Atau seperti Gita Gautawa(penyanyi), mampu mewujudkan mimpi seperti Andrea Hirata (Penulis Laskar Pelangi) dan pintarnya kayak BJ Habibie. Paling-tidak, kita punya semangat dan keberanian untuk menyontoh perilaku tokoh-tokoh tersebut meraih prestasi dalam hidup maupun kemampuan mengaktualisasikan (memunculkan) segenap potensi yang kita miliki. Ingat, belajar di Sekolah bukan sembarang belajar dan tanpa tujuan atau asalasalan. Jangan pertaruhkan lamanya waktu belajar yang Anda tempuh di sekolah dengan sia-sia, tanpa menghasilkan ilmu maupun skills yang bermanfaat (berarti) bagi hidup Anda. Namun, Anda harus menyadari bagaimana cara belajar efektif. Juga, Anda harus mampu mengembangkan karakter kepribadian yang kuat dan memiliki kompetensi mumpuni yang mempunyai daya saing tinggi di era globalisasi ini.
Jika Anda selama ini selalu mengalami kesulitan atau menghadapi berbagai hambatan dalam melakukan proses belajar, itu disebabkan karena Anda belum memiliki strategi belajar yang tepat untuk melakukan kegiatan (proses) belajar. Tapi hal penting yang harus Anda ingat, bahwa menjadi orang pintar, cerdas,
kreatif, percaya diri dan mandiri itu sebenarnya mudah. Jawaban dari hal penting ini, Anda harus menguasai Strategi Jitu Mencapai Kesuksesan Belajar.
https://play.google.com/store/books/details/Hendra_Surya_Bisikan_Yang_Menggoda?id=3x1mDwAAQBAJ
Bukti, mengutip berita Media Indonesia 29 Oktober 2009 menyatakan: Apabila dikaitkan dengan standar ukuran internasional, siswa Indonesia hanya mampu menjawab soal-soal dalam kategori rendah dan sedikit sekali. “Bahkan, hampir tidak ada yang dapat menjawab soal-soal yang menuntut pemikiran tertinggi,” ujar Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Kabalitbang) Depdiknas Mansyur Ramly di Jakarta, kemarin.
Dia mengatakan hal tersebut diperoleh dari hasil penelitian Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) Nasional 2009 yang memaparkan antara lain prestasi siswa, kinerja guru, sistem ujian dan evaluasi kebijakan di bidang pendidikan. Kemampuan membaca, menulis dan memahami (literasi) sains dan matematika siswa Indonesia jauh di bawah skor internasional, 500. Skor siswa itu diperoleh dari tiga survei terakhir studi internasional yaitu PIRLS 2006 (Progres in International Reading Literacy Study) yang mengukur kemampuan membaca siswa kelas IV SD/MI, dan PISA 2006 (Programme for International Student Assesment Study) yang mengukur kemampuan membaca matematika dan sains siswa berusia 15 tahun di SMP/MTs/SMA/MA/SMK.
“Begitu pula melalui survei terakhir pada TIMSS 2007 (Trend in International Mathematic and Science Study) yang mengukur kemampuan matematika dan sains siswa kelas VIII SMP/MTs. “Artinya, literasi sains dan matematika siswa Indonesia masih rendah,” kata Mansyur.
Kalau Anda mau melongok praktek pembelajaran di kelas pada umumnya sungguh memprihatinkan. Coba bayangkan, dalam praktek proses pembelajaran di kelas terlihat persentasi pelajar yang menguasai materi pembelajaran secara optimal sangat kecil sekali. Kalau boleh dibilang pelajar yang mampu melakukan proses pembelajaran dengan benar hanya 10-20% saja. Itu pun pelajar yang dikategorikan anak pintar atau anak cerdas saja.
Secara umum, jika ditelaah lebih lanjut masalah rendahnya kemampuan daya serap pelajar, ternyata sebahagian besar bersumber dari masalah internal dari pelajar itu sendiri. Hal ini dapat dilihat berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan R.L. Mooney dan Mary Alice Price di Amerika, menyatakan ada 2 kesukaran yang paling menonjol atau paling banyak dialami pelajar, yaitu:
1. Tidak tahu bagaimana cara belajar yang efektif (don’t know how to study efektively).
2. Tidak dapat memusatkan perhatian dengan baik (unable to concentrate will).
Namun Anda tidak perlu kuatir, belajar itu mudah dilakukan, jika Anda memiliki strategi yang mampu mengorganisir pikiran, sikap dan perbuatan untuk mengarahkan dan menggiatkan step by step (tahap demi tahap) proses belajar secara berstruktur atau sistematis dengan asyik. Anda janganlah mengacu, menjadi anak yang berprestasi harus memiliki IQ (Intellegence Quetient) tinggi. Itu sudah basi!!! Setiap orang mempunyai kesempatan dan peluang yang sama baik untuk menjadi anak yang berprestasi.
Menurut Thomas Alva Edison, peranan IQ itu hanya 1% saja menunjang keberhasilan seseorang, namun yang 99% adalah kemauan dan kerja keras. (Genius is one percent inspiration and ninety-nine percent perspiration)
Tentu Anda berharap dapat melakukan belajar dengan perasaan gembira. Kalau guru menerangkan pelajaran, maka Anda pun “langsung nyambung” dan mudah memahami apa yang dijabarkan. Anda pun betah berlama-lama memusatkan perhatian pada pelajaran. Persoalannya, bagaimana mewujudkan harapan tersebut menjadi suatu kenyataan?
Buku panduan “Strategi Jitu Mencapai Kesuksesan Belajar” ini akan membantu Anda memperoleh strategi belajar yang praktis dan efektif menjadi pelajar yang berprestasi dan memiliki kompetensi unggulan. Di dalamnya berisi petunjuk yang memandu Anda menemukan cara belajar praktis dan efektif. Bagaimana langkah-langkah cara membuka pikiran, menggiring pikiran, menyusun kerangka berpikir step by step dan kreatif-inovatif dalam mengembangkan kompetensi diri Anda, mengembangkan metodologi belajar Anda, mencari solusi permasalahan yang menghambat Anda untuk dapat melakukan kegiatan belajar dengan mengenali, mengidentifikasi dan menganalisa bentuk hambatan yang mengganggu proses belajar. Nah, secara keseluruhan dalam buku ini memberi petunjuk-petunjuk kepada Anda, sebagai berikut:

Bab 1. LEARNING SKILLS
Dalam bab ini, berisi petunjuk strategi cara berpikir efektif, cara mengembangkan sikap maupun psycho motor menjadi pelajar yang memiliki karakter kuat dan kompetensi unggulan. Petunjuk tersebut mencakup metode (kecakapan) bagaimana langkah-langkah cara membuka pikiran, mengarahkan (menggiring) pikiran, menyusun kerangka berpikir tahap demi tahap, mengembangkan imajinasi-kreatif dalam melakukan proses kegiatan (belajar). Pendek kata, dalam bab ini Anda dipandu bagaimana proses cara menyusun jalan pikiran dalam belajar atau melakukan sesuatu secara praktis dan efektif, sehingga terbentuk keterampilan belajar (Learning Skills) Anda. Jika Anda dapat menguasai Learning Skills (keterampilan belajar), maka belajar dapat dilakukan dengan mudah dan memaksimalkan kecerdasan Anda dalam menguasai pelajaran.

Bab 2. KUNCI SUKSES BELAJAR
Dalam bab ini, berisi petunjuk yang menjadi prasyarat mencapai kesuksesan belajar. Dijelaskan ada 6 prasyarat utama yang menjadi kunci sukses belajar. Ke-enam prasyarat tersebut, antara lain: 1). Keteguhan Hati, 2). Disiplin dan Belajar Secara Teratur, 3). Kesehatan Jasmani dan Rohani, 4). Lingkungan Belajar Yang kondusif, 5). Sumber Belajar dan Perlengkapan Belajar, 6). Teknik Belajar.



Bab 3. MEMBANGKITKAN MENTAL JUARA
Dalam bab ini, berisi petunjuk cara membentuk mental juara dan membangkitkan dorongan berprestasi. Petunjuk tersebut mencakup bagaimana cara merangsang membangkitkan aspirasi dan ambisi berprestasi serta semangat petarung yang gigih. Sehingga pada diri pelajar pun terus terpacu untuk membangun jalan pikirannya untuk menjadi atau menguasai sesuatu hingga tuntas. Dan yang lebih essensial lagi pada pelajar sadar akan dirinya yang belajar, sehingga belajar dilakukan dengan penuh larutan kegembiraan untuk belajar.

Bab 4. PANDUAN BELAJAR (Learning Guide)
Dalam bab ini, berisi petunjuk atau panduan langkah-langkah bagaimana belajar itu harus dilakukan. Petunjuk tersebut mencakup strategi bagaimana cara membangun kesiapan belajar, menciptakan mood belajar, menentukan tujuan yang hendak dicapai, membangun proses penalaran (menghidup, mengontrol penalaran) dan menggiring proses belajar secara praktis dan efektif, sehingga mampu mengoptimalkan hasil belajar.

Bab 5. MEMBANGUN KONSENTRASI BELAJAR

https://play.google.com/store/books/details/Hendra_Surya_Bisikan_Yang_Menggoda?id=3x1mDwAAQBAJ
Dalam bab ini, berisi tentang apa yang dimaksud dengan konsentrasi belajar? Macam-macam gangguan konsentrasi belajar dan petunjuk bagaimana cara mengatasi gangguan konsentrasi belajar.

Bab 6. CRITICAL THINKING (BERPIKIR KRITIS)
Dalam bab ini, berisi petunjuk bagaimana cara meningkatkan kualitas kemampuan berpikir tingkat tinggi melalui critical thinking (berpikir kritis). Petunjuk tersebut mencakup tentang pengertian Berpikir Kritis (Critical Thinking), karakteristik pemikiran kritis, karakteristik pemikir kritis, mengembangkan sifat pemikir kritis, manfaat berpikir kritis, alasan-alasan mengapa memilih berpikir kritis, hambatan berpikir kritis, langkah-langkah berpikir kritis dan cara melatih berpikir kritis.




Bab 7. BERPIKIR KREATIF
Dalam bab ini diungkap, bahwa semua orang punya bakat kreatif, namun demikian tidak semua orang kreatif. Mengapa demikian? Ada banyak hambatan yang menjadi penghalang berpikir kreatif. Untuk itu, dalam bab ini diuraikan faktor-faktor yang menjadi penghambat pikiran kreatif. Petunjuk bagaimana cara mengatasi segala bentuk hambatan yang menjadi penghalang berpikir kreatif. Juga, diuraikan manfaat berpikir kreatif dan strategi pengembangan langkah-langkah berpikir kreatif.

Bab 8. BENARKAH KECERDASAN EMOSIONAL MENUNJANG KESUKSESAN BELAJAR?

Dalam bab ini mengungkap bagaimana pengaruh emosi dalam belajar, menjelaskan peranan kecerdasan emosional dalam memberi peluang dan keleluasaan IQ berkembang secara maksimal. Begitu juga berisi petunjuk bagaimana cara meningkatkan kecerdasan emosional.





Bab 9. BELAJAR PRESENTASI
Dalam bab ini berisi petunjuk langkah-langkah bagaimana cara menyajikan presentasi dengan baik dan meyakinkan. Petunjuk tersebut meliputi: 1) bagaimana menentukan tujuan presentasi, 2) bagaimana mengenali dan memengaruhi audien, 3) bagaimana menyusun kerangka presentasi, 4) bagamana cara mempersiapkan slide, alat bantu visual atau alat peraga, 5) latihan presentasi, 6) bagaimana bersikap rileks saat presentasi, 7) Teknik penyajian presentasi.

Bab 10. BELAJAR MEMBUAT KARANGAN
Dalam bab ini berisi petunjuk bagaimana cara membuat karangan. Petunjuk tersebut meliputi: 1) Penentuan Jenis Karangan, 2)Mengembangkan Ide Cerita, 3) Mengembangkan Sinopsis Cerita, 4) Menyusun Kerangka Karangan, 5) Penggarapan Cerita, 6) Menyunting Cerita, 7) Menerbitkan Cerita.



Bab 11. BELAJAR MELUKIS PIKIRAN (Strategi Menulis dan Membuat Catatan)
Dalam bab ini berisi petunjuk bagaimana menulis atau membuat catatan pemikiran secara efektif berupa lukisan pikiran, tanpa harus mengganggu ritme penalaran saat belajar. Teknik ini dapat menjadi sumber pendorong penciptaan pendalaman penalaran karena dapat mempertahankan dan meningkatkan fokus perhatian maupun konsentrasi saat belajar, baik itu belajar sendiri atau belajar di bawah bimbingan guru. Lukisan pikiran tersebut dapat menjadi gambaran atau skematis kerangka berpikir dalam memvisualkan pemahaman tentang pengetahuan yang diperoleh dan memudahkan dalam mereview kembali pemahaman pengalaman maupun pengetahuan yang telah peroleh di saat dibutuhkan. Juga, kemampuan melukis pikiran dapat menjadi petunjuk yang praktis dalam menyusun rencana kegiatan yang akan dilakukan secara efektif.

Bab 12. Membangun Relasi
Bab ini mengungkap seseorang dikatakan baru sukses belajar, tentunya apabila dirinya mampu membuktikan atau mengimplementasikan hasil belajarnya di tengah-tengah masyarakat atau dunia kerja (usaha). Sementara, kesuksesan di tengah-tengah masyarakat atau dunia kerja sangat ditentukan oleh kemampuan membangun relasi (networking). Untuk menunjang keberhasilan dalam mengimplementasikan hasil belajar di tengah-tengah masyarakat, dunia kerja (usaha), maka dalam bab ini diberikan petunjuk, bagaimana cara membangun relasi tersebut.
Sistematis pengulasan yang dipergunakan buku ini cukup sederhana dan mudah dipahami oleh Anda. Buku ini disajikan tidak seperti buku referensi pada umumnya yang bersifat teoritis belaka, melainkan mengungkap hal-hal nyata, praktis dan efektif serta dilengkapi contoh kasus.
Tentunya, setelah Anda mampu memahami dan dapat mempraktikkan petunjuk-petunjuk dalam buku ini, maka Anda pun mengatahui bagaimana melakukan cara belajar yang praktis dan efektif. Karena itu, tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk mengatakan belajar itu susah (sulit).
Juga Anda dapat membaca kisah inspirasi yang membuat pembaca menjadi semakin cerdas dan pintar melalui buku di bawah ini:


 


Wasalam,
Hendra Surya
085281085906

Jumat, 18 Agustus 2017

Jasa Penulisan Buku

Anda ingin membukukan BIOGRAFI atau RIWAYAT HIDUP Anda, orangtua atau saudara Anda, namun kesulitan menuangkannya dalam tulisan atau tidak punya waktu?
Anda ingin membukukan MEMOAR atau PERJALANAN KESUKSESAN Anda yang berkesan dan inspiratif sebagai cenderamata untuk sahabat dan relasi di hari istimewa Anda, namun kesulitan untuk menuliskannya dalam kalimat-kalimat ringan yang nikmat dibaca?

Anda memiliki IDE atau GAGASAN yang ingin dibukukan dalam sebuah buku yang menarik, namun Anda kesulitan untuk mewujudkannya? Dan lain sebagainya….

Kami siap menjadi mitra Anda untuk membantu menuangkannya dalam bentuk tulisan populer yang ringan, enak dibaca dan menggugah, kemudian mengemas dan menerbitkannya dalam sebuah buku yang menawan…
Hubungi kami segera: 085281085906

Biaya jasa penulisan mulai dari Rp 5.000.000,- sampai Rp 30.000.000,- tergantung ketebalan dan tingkat kesulitan. Harga bisa dinego dan di luar biaya transportasi, akomodasi, dan penerbitan bukunya.

Kami berpengalaman karena sudah menghasilkan banyak buku populer, dan membuktikan mampu membantu banyak pihak dalam membuat buku.

Kamis, 02 April 2015

Guide How to Easily Create a Novel


https://books.google.co.id/books?id=y3hlDwAAQBAJ&pg=PA4&dq=Guide+How+to+Easily+Create+a+Novel&hl=en&sa=X&ved=0ahUKEwjs35z6krncAhURfH0KHcL0ASIQ6AEIKTAAWho would not be enchanted to read the Harry Potter novels by JK Rowling? Likewise, who is not aroused to read his novel true story: The Rainbow Troops by Andrea Hirata? You will certainly struck by the novel Harry Potter and The Rainbow Troops were able to change the life of the author. Harry Potter fame JK Rowling made previously considered classless writer and are not reckoned to be a byword throughout the world. In fact, Harry Potter is able to change the economic status of JK Rowling who are not able to be Milliarder dollar. Likewise, The Rainbow Troops were able to change Andrea Hirata previously unknown, but now a prominent author in Indonesia. You too can be like JK Rowling or Andrea Hirata. Requirement is You must have a strong interest in becoming an author. If you have a strong interest to be the author, the book will pave the way it is easy and practical. You will be guided step by step to realize your dream.

Jumat, 30 Mei 2014

Love Story of Idol



http://www.wayang.co.id/index.php/toko/detail/29431
Novel Love Story Of Idol sungguh menarik dan layak dibaca oleh anak remaja. Di mana tehnik penyajian novel ini ringan sangat cocok dengan selera anak remaja dan gaya yang ditampilkan pun cukup unik dengan mengusung gaya pop bertutur orang Melayu Deli. Kisah yang diangkat sangat dekat dengan kejadian yang kerapkali melanda kaum remaja. Jalinan ceritanya sangat mengesankan, seperti kisah nyata. Harubiru lika-liku jalinan asmara, bagai Romeo dan Juliet. Tapi Uniknya lagi, jalinan cerita novel ini dapat memberi berbagai inspirasi bagi pembaca mensiasati alam pikir dan kreativitas mengembangkan diri untuk menunjukkan Ini Gue lho!!!
Sebagai remaja yang baru tumbuh, merasakan cinta yang baru bersemi, tentu indahnya bukan main. Begitu juga yang dirasakan Ikhzan dan Tiara, kedua anak melayu ini. Mereka berdua ini kan lagi asyik dilanda gelombang cinta. Cinta yang bersemi pun menembus batas perbedaan yang menyolok di antara mereka berdua.
            Tapi betapa hancur hati keduanya, ketika cinta mereka dipisahkan secara paksa oleh ayahnya Tiara. Perbedaan derajat bagai langit dan bumi jadi alasan Wan Hamzah memisahkan hubungan Tiara dengan Ikhzan. Apalagi, Wan Hamzah telah menjodohkan Tiara dengan Saiful. Makanya, Tiara dengan paksa dipindahkan sekolahnya ke Medan. Di Medan Tiara dipertemukan dengan Saiful, calon insinyur pertanian dari USU. Saiful pun lantas berusaha keras untuk menghapus memori Ikhzan dari benak pikiran Tiara. Sebagai putri melayu yang patuh memangku adat, Tiara terpaksa menjalani fitrahnya… Tapi hati kecilnya masih menyimpan rindu untuk menemukan kembali bunga cintanya…
            Sementara, Ikhzan berusaha bangkit dari keterpurukan jiwanya dan tidak ingin berlarut-larut dalam kesedihan. Apalagi, support temannya, seperti Mirza, Dody, Fachri dan Rina sangat membantu dirinya. Rasa terhina Ikhzan membuat semangatnya membaja untuk merubah nasib. Setelah menamatkan SMA, dia merantau. Di Medan Ikhzan merintis karier menjadi penyanyi restoran.
Luka hati Ikhzan dan Tiara ternyata terbuka kembali, ketika mereka secara tak sengaja saling menyaksikan. Tiara lihat Ikhzan sudah jadi seorang penyanyi restoran dan mulai mendapat banyak penggemar. Sedang Ikhzan saksikan Tiara berdampingan dengan tunangannya. Mereka ingin saling meluruk dalam dekapan, melepas jejak rindu, tapi tak sampai. Betapa  pedih hati mereka rasanya…
Ketika ada audisi Idol di Medan, Ikhzan pun tidak menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Ternyata atas kegigihan dan Mukjizat Tuhan, Ikhzan temukan jalan untuk membentuk talentanya. Diapun jadi bintang yang ngetop dan beken setelah menjadi pemenang Grand Final Indonesian Idol.
Di sini Ikhzan buktikan kekurangan bukan jadi halangan untuk maju. Kemampuan mensiasati alam pikir dan kreativitas untuk mengenali dan mengembangkan bakat tersembunyi mengantarkan dirinya temukan talenta yang brilian. Ikhzan mampu meniti dan mengembangkan talenta pada jalur yang benar, makanya jadi orang top dan beken.
Di samping itu, Ikhzan membuktikan untuk membuka mata, bukan harus dengan kekerasan, tapi dengan talenta yang mengagumkan dan membuat orang bangga pada dirinya. Bagaimana sikap Wan Hamzah melihat Ikhzan menjadi bintang top dan selebriti? Bagaimana sikap Ikhzan sendiri terhadap Wan Hamzah dan Tiara setelah dia menjadi orang beken? Keberhasilan Ikhzan ini, apakah juga membawa kebahagiaannya kembali dan menemukan cintanya kembali? Atau Ikhzan menemukan bunga cintanya yang lain.
Cinta itu tidak bisa dipaksakan. Tapi siapa yang percaya akan kekuatan cinta, maka dia akan meraih kebahagiaan. 
Untuk mengetahui kisah novel inspiratif ini, Anda dapat mengklik link di bawah ini:

Kamis, 22 Mei 2014

Yeah, Gaya PDKT Bookish!!!



http://www.wayang.co.id/index.php/toko/detail/28991
Bagi Ridho meraih prestasi hal biasa, tapi mengalami jatuh cinta merupakan hal luar biasa. Bookish satu ini gitu tertarik pada Wulan. Dia berangan, ingin jadikan Wulan ini jadi kekasihnya. Masalahnya, untuk pedekate saja, bookish satu ini kayak mau Ujian Nasional saja. Dia sibuk amat cari magic power dari buku pintar.
            Tapi Ridho ketemu batunya, ternyata cewek yang didekatinya itu sudah malang melintang di dunia percowokan. Makanya, ketika cowok lugu ini masang aksi, dia pun ingin mempermainkannya. Di satu sisi dia ingin memanfaatkan kepintaran Ridho. Jadilah mereka adu kemampuan untuk memikat satu sama lain. Hasilnya tau sendirilah mereka jadian. Sejurus kelebihan dan keunikan berkat magic power yang diperolehnya dari buku pintar, Ridho mampu membentuk charisma dirinya. Dia ternyata benar-benar menakhlukkan hati Wulan. Ridho di matanya cowok yang diidam-idamkannya.
            Tapi usaha Ridho menjalin kasih dengan Wulan ditentang habis temannya sendiri. Mereka merasa tak rela kalau Ridho jatuh ke dalam pelukan cewek tidak bener, seperti Wulan. Mereka tahu siapa Wulan. Wulan mereka anggap cewek brengsek salah gaul. Berbagai cara mereka lakukan untuk memisahkan jalinan kasih Ridho dengan Wulan. Untuk menekan Ridho menjauhi Wulan, puncaknya mereka mogok mentas pagelaran Seni dan Budaya Dies Natalis Perguruan yang jadi tanggung-jawabnya Ridho. Akibat mogok mentas mereka, Ridho pun jadi kalang-kabut dan reputasinya pun dipertaruhkan di kampus.
            Di samping itu, jalinan kasih Ridho denganWulan juga mendapat benturan lain, karena Ello, manta pacar Wulan tak rela melepaskan Wulan. Dia pun berusaha keras menjauhkan Wulan dari Ridho. Dia pun menekan Wulan dengan mengancam membeberkan kisah asmara mereka di internet. Terlebih dia punya foto affair khusus bersama Wulan. Wulan tak berdaya… Namun, dia masih beruntung mendapat bantuan gank Harley Davidson balik menekan Ello.
            Setelah Ridho tahu siapa sebenarnya Wulan, malah Ridho dengan penuh haru semakin berusaha keras mempertahankan tekadnya untuk mengangkat Wulan dari kenistaan. Untuk itu, Ridho pun didukung penuh Susanna, sahabat sejatinya. Bagaimana, berhasilkan Ridho wujudkan angannya? Created By Hendra Surya.
Buku digital novel ini dirilis oleh google play store dan Anda dapat mendownloadnya pada link di bawah ini:
YEAH, GAYA PDKT BOOKISH!!! 

Kamis, 10 Oktober 2013

How To Learn A Genius?



How to learn a genius?! Sure you may be curious to read the title of this book, is not it? However, the title of the statement is not a mere figment. If you learn history of Thomas Alva Edison, even though he only taught himself unable to find any new discoveries that can change human civilization. James Watt was the inventor of the steam engine and the industrial revolution began. Isaac Newton, Abraham Bell, Albert Einstein, Stephen Hawking, Steve Jobs, BJ Habibie gained worldwide recognition for various inventions and bring radical changes to the civilized humans. If you learn, the ability of the boy wonder the world it is not a because of a miracle that came from the sky, all of a sudden the words simsalabin then fell from the sky. However, their ability to earn by way of learning that smart (intelligent) establish learning skills, so that drove their success.
Who does not want to have to learn skills such as the world's boy wonder?
If you have always had difficulty or facing various obstacles in the process of learning, it is because you do not have the skills to learn (Learning Skills) the right to conduct activities (processes) of learning. But the important thing that you must remember, that being the smart, intelligent, creative, self-confident and it's actually easy. The answer to this important matter, you should learn smart (smart study), learn to move the mind to form a learning proficiency. As performed and the boy possessed magical world above.
Of course you would also love to learn with feelings of joy, is not it? If teachers / lecturers to explain the lesson, then you were "direct connect" and easy to understand what it describes. You also linger focus on the lesson. The problem is, how to realize these hopes become a reality?
Guide book "How To Learn a Genius/Cara Belajar Orang Genius" this will help you acquire the skills learned with smart, practical and effective. If you are able to master the skills presented study this manual will form learning skills, making it easier for you to students who excel and have a quality not inferior competence of the child prodigy the world above. Inside this manual contains instructions that guide you:



Well, overall the book gives instructions to you, as follows:

Chapter 1. LEARNING SKILLS
In this chapter, contains technical instructions to move the mind in learning that smart, effective thinking, how to develop behavioral or psycho motor becomes student who has a strong character and superior competence. The Directive covers methods (skills) how the steps how to open the mind, directing (herding) mind, making a framework for thinking step by step, to develop creative imagination in the process activities (learning). In short, you are guided in this chapter how the process of how to prepare the mind in learning or doing something practical and effective, thus forming learning skills you. If you can master the Learning Skills (study skills), then you will have the skills to learn, so the learning can be done easily and maximize your intelligence to master the lesson.

Chapter 2. GUIDE LEARN (Learning Guide)
In this chapter, provides instructions or guidelines on how to organize learning activities that smart, which is preparing measures that are practical and effective learning. Instructions how to make learning an exciting and memorable activities. The instructions include how to build a strategy of learning readiness, learning creates a mood, set a goal to be achieved, building a reasoning process (revive, control reasoning) and leads the process of learning in a practical and effective, so as to optimize learning outcomes.

Chapter 3. BUILDING CONCENTRATION LEARNING
In this chapter, described the fact that makes it difficult to concentrate on studies. Various learning impaired concentration, and instructions how to build the concentration of learning.

Chapter 4. LEARN PAINTING OF MIND (Writing Strategies and Making Notes)
In this chapter provides instructions for how to write or take notes effectively thought of painting the mind, without having to disrupt the rhythm of reasoning when learning. This technique can be a source driving the creation of depth reasoning as to maintain and improve the focus of attention and concentration while studying, either self-study or study under the guidance of teachers. Painting the mind can be a picture, or visualize the schematic framework in the understanding of acquired knowledge and facilitate in reviewing the experience and knowledge of the understanding that has been gained in times of need. Also, the ability to paint the mind can be a practical guide in planning activities to be carried out effectively.

Chapter 5. SPIRIT OF STEEL, DISCIPLINE AND LEARNING REGULARLY
In this chapter contains instructions on how to build a spirit of learning, how to develop the discipline to learn and how to organize study time effectively.

Chapter 6. CREATIVE THINKING LEARNING (Creative Thinking)
In this chapter revealed, how to learn to make people be creative. Knowledge about the benefits of creative thinking. Instructions stages of the creative thinking process and managed to be the inventor or creator. Instructions how to overcome obstacles of all kinds are a barrier creative thinking and strategy development measures creative thinking.

Chapter 7. CRITICAL THINKING LEARNING (Critical Thinking)
In this chapter, provides instructions for how to improve the quality of higher level thinking skills through critical thinking. The guidelines include the definition of Critical Thinking, the characteristics of critical thinking, the characteristics of critical thinkers, critical thinkers developed properties, the benefits of critical thinking, the reasons why choosing critical thinking, critical thinking barriers, measures of critical thinking and how to train thinking critical.

Chapter 8. Learns to generate MENTAL CHAMPION
In this chapter, contains instructions on how to form a winning mentality and raise boost achievement. Instructions include how to stimulate raising the aspirations and ambitions of achievement as well as the indomitable spirit of a fighter. So that the self-motivated learner continues to build a road or a master mind to be something to its conclusion. And even more essential in the self-conscious student learning, so that learning is done with the full solution of excitement for learning.

Chapter 9. HEAR THE ACTIVE LEARNING
This chapter explains why people find it difficult to be active listeners and reveals the source of the problem is difficult to be an active listener. Also, instructions effective measures to actively learn to be a listener in order to obtain information intact and capable of learning.

Chapter 10. LEARNING COLLABORATION (Study Group)
This chapter explains the benefits of collaborative learning, collaborative learning objectives and instructions for effective collaborative learning.

Chapter 11. LEARN HOW TO FACE EXAM
This chapter explains the instructions how to take an exam.

Chapter 12. LEARN TO BUILD EMOTIONAL INTELLIGENCE
In this chapter reveals how the influence of emotions in learning, explaining the role of emotional intelligence in giving opportunities and flexibility IQ develop optimally. So also contains instructions on how to improve emotional intelligence.

Used systematically reviewing the book is quite simple and easily understood by you. This book is presented not as a general reference book on mere theoretical nature, but reveal things real, practical and effective and has a case.
Obviously, once you are able to understand and to practice the instructions in this book, then you also know the way to learn how to do practical and effective. Therefore, there is no longer any reason for you to say it was difficult to learn.