Selasa, 24 Juli 2018

Bisikan Yang Menggoda


Seperti banyak cewek lain, masa remaja tentu selalu mimpi dapat pacar yang ideal. Begitu baru ketemu cowok yang menarik dan kenal, senangnya bukan kepalang. Terlebih, kalau cowok itu tampan, smart, dan cool. Apalagi dia berada dan beken. Begitu juga yang dialami oleh Ana. Harapan dan keinginan Ana itu sepertinya terwujud ketika dia mengenal cowok yang bernama Hermawan. Hermawan seorang Manager muda sebuah perusahaan bonafit di Medan. Namun bayang-bayang keindahan bersama Hermawan, ternyata seumur jagung. Hermawan mengalami kecelakaan tragis dan meninggalkan Ana.

            Anapun langsung tenggelam dalam kedukaan yang tiada tara. Di saat Ana hanyut dalam kenestapaannya, muncul sahabat lamanya Gilang (Gie). Gilang ini play boy kelas kakap. Tapi dia sangat perhatian pada Ana. Kehadiran Gie selalu dapat membuat Ana tertawa dan tersenyum. Untuk mengusir kenestapaan Ana, Gie selalu mengajak Ana jalan termasuk ke dugem. Bisikan dunia dugem yang menggoda dan tentu menarik bagi cewek semuda Ana.

            Di kampus Ana lihat bayang-bayang Hermawan pada Aditya. Seolah-olah Hermawan hidup kembali. Ana pun terjebak dalam bisikan yang menggoda, hingga dia harus berseteru dengan Dea. 

Di samping itu, Ana harus menghadapi cowok penyidap kelainan jiwa atau psikopat yang mengejar-ngejar dirinya. Cowok itu Andrew, cucunya induk semangnya Ana di pemondokan. Andrew sudah menganggap Ana miliknya, sehingga dia tidak rela ada orang lain merebut Ana dari sisinya.     

Ana pun jadi bingung memilih antara Gie, Aditya dan Andrew. Apalagi Andrew seperti orang kesetanan dan menyimpan dendam kesumat. Dia memaksa, kalau dirinya tidak mendapatkan Ana, maka tidak seorangpun boleh mendapatkan Ana… 
Untuk review ebook novel ini Anda dapat  mengunjungi link di bawah ini:

Ebook novel ini dapat dibeli di Google Play Store dan dapat mempergunakan pulsa HP sebagai alat pembayaran.

Sabtu, 21 Juli 2018

Cara Cerdas (Smart) Mengatasi Kesulitan Belajar


https://books.google.co.id/books?id=EE1JDwAAQBAJ&printsec=frontcover&dq=hendra+surya&hl=en&sa=X&ved=0ahUKEwiLwbzkk7ncAhWWfH0KHZzcD4IQ6AEIRzAE



Siapa yang tidak merasa sebal, jika kerap kali dilanda kesulitan belajar? Sudah pasti Anda tidak ingin menemui kegagalan dalam belajar, bukan? Tentu Anda juga tidak ingin mendapat nilai buruk untuk setiap mata pelajaran Anda, bukan?  Jika tidak ingin mengalami kegagalan dalam studi Anda, maka Anda harus segera menyadari sedang menghadapi hambatan atau kesulitan belajar dan segera mencari solusi dalam menghadapi segala hambatan maupun gangguan belajar Anda tersebut.
Jika Anda ingin sukses belajar, maka Anda tidak bijaksana membiarkan diri Anda terus-menerus dirongrong oleh hambatan dan gangguan dalam belajar, baik itu ketika sedang belajar dalam bimbingan guru di sekolah, ataupun ketika sedang belajar mandiri di rumah. Kadang kala kita tidak menyadari sedang dilanda oleh suatu kesulitan belajar, seperti sulit konsentrasi, timbulnya rasa jenuh, rasa bosan dan mengantuk ketika sedang belajar, sehingga kita acap kali mengabaikan kegiatan belajar tersebut. Namun, pada saat ujian baru kita rasakan, bahwa kita tidak mampu menjawab soal yang diujikan dan berkaitan dengan materi yang kita abaikan sebelumnya. Setelah kita mengalami kegagalan atau dapat hasil buruk, alhasil yang timbul adalah bentuk kekesalan (kekecewaan) dan penyesalan. Padahal, waktu belajar yang ditempuh dan pertaruhkan tidak sebentar di bangku sekolah. Nah, apakah Anda juga sering merasakan hal seperti di atas?
Hal yang perlu Anda ingat serta camkan dalam hati adalah penyesalan itu selalu datangnya terlambat dan tidak pernah tampil sebelum peristiwa fatal itu terjadi di hadapan kita. Juga, perlu dipikirkan waktu belajar yang kita abaikan atau terbuang tidak sebentar.
Jika Anda selama ini kerap kali mengalami kesulitan belajar dan menghadapi berbagai hambatan dalam melakukan proses belajar, itu sebabkan Anda belum mengembangkan metode belajar cerdas (Smart). Belajar itu mudah dilakukan, jika Anda mampu mengembangkan metode belajar cerdas, sehingga Anda memiliki keterampilan mengorganisir pikiran, sikap maupun tindakan step by step (tahap demi tahap) proses belajar secara berstruktur dan sistematis.
Buku ini akan membantu Anda mengembangkan metode belajar cerdas (Smart) dalam melakukan proses belajar. Di dalam buku ini berisi petunjuk yang mengarahkan Anda cara mencari solusi permasalahan yang menghambat Anda untuk dapat melakukan kegiatan belajar dengan mengenali, mengidentifikasi dan menganalisis bentuk hambatan yang mengganggu proses belajar. Inti buku ini juga memberi petunjuk keterampilan belajar (learning skills) yang praktis dan efektif. Nah, secara keseluruhan dalam buku ini memberi petunjuk kepada Anda, sebagai berikut:


Cara Cerdas Mengatasi Kesulitan Konsentrasi Belajar.      

Cara Cerdas Mengatasi Malas Belajar.

Cara Cerdas Mengatasi Bad Mood Belajar.

Cara Cerdas Belajar Percaya Diri.

Cara Cerdas Belajar Mengatasi Rasa Tidak Suka Pada  Guru .

Cara Cerdas Membuat Belajar Jadi Asyik.

Cara Cerdas Mengembangkan Keterampilan Belajar (Learning Skills).

Cara Cerdas Belajar Terampil Membaca. 

Sistematis pengulasan yang dipergunakan buku ini cukup sederhana dan mudah dipahami oleh pembaca. Buku ini disajikan tidak seperti buku referensi yang bersifat teoritis, melainkan mengungkap hal-hal nyata, praktis dan dilengkapi dengan contoh kasus. Pengulasan buku ini hanya meliputi 3 aspek, yaitu tinjauan latar belakang masalah, “mengapa” timbul kesulitan belajar pada diri Anda, dan “bagaimana” cara mengatasi masalah yang muncul tersebut.
Tentunya, setelah Anda mampu memahami dan dapat mempraktekkan petunjuk-petunjuk dalam buku ini, maka Anda pun mengetahui bagaimana melakukan cara belajar cerdas yang praktis dan efektif. Anda dipandu belajar berkarakter menjadi manusia pembelajar. Karena itu, tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk mengatakan belajar itu susah.
Atas terbitnya buku "Cara Cerdas (Smart) Mengatasi Kesulitan Belajar" ini, saya mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya buat Ibu Yulia Suzanna selaku editor dan Penerbit Elex Media Komputindo yang telah mendukung penerbitan buku ini...!

Buku ini tersedia juga dalam bentuk ebook di google play store dan dapat dibeli dengan mempergunakan pulsa HP.

Kamis, 19 Juli 2018

Strategi Mencapai Kesuksesan Belajar

https://play.google.com/store/books/details/Hendra_Surya_Strategi_Jitu_Mencapai_Kesuksesan_Bel?id=7CpRDwAAQBAJ
Menjadi pelajar yang cerdas tentu menjadi impian setiap orang, bahkan orangtua, kakak, adik maupun saudara tentu berharap yang sama pada kita. Apalagi menjadi pelajar yang berprestasi dan unggul. Seperti bocah ajaib pengukir sejarah dunia Albert Einstein, Thomas Alva Edison, JK Rowling (Penulis buku Harry Potter) dan lain lain. Atau seperti Gita Gautawa(penyanyi), mampu mewujudkan mimpi seperti Andrea Hirata (Penulis Laskar Pelangi) dan pintarnya kayak BJ Habibie. Paling-tidak, kita punya semangat dan keberanian untuk menyontoh perilaku tokoh-tokoh tersebut meraih prestasi dalam hidup maupun kemampuan mengaktualisasikan (memunculkan) segenap potensi yang kita miliki. Ingat, belajar di Sekolah bukan sembarang belajar dan tanpa tujuan atau asalasalan. Jangan pertaruhkan lamanya waktu belajar yang Anda tempuh di sekolah dengan sia-sia, tanpa menghasilkan ilmu maupun skills yang bermanfaat (berarti) bagi hidup Anda. Namun, Anda harus menyadari bagaimana cara belajar efektif. Juga, Anda harus mampu mengembangkan karakter kepribadian yang kuat dan memiliki kompetensi mumpuni yang mempunyai daya saing tinggi di era globalisasi ini.
Jika Anda selama ini selalu mengalami kesulitan atau menghadapi berbagai hambatan dalam melakukan proses belajar, itu disebabkan karena Anda belum memiliki strategi belajar yang tepat untuk melakukan kegiatan (proses) belajar. Tapi hal penting yang harus Anda ingat, bahwa menjadi orang pintar, cerdas,
kreatif, percaya diri dan mandiri itu sebenarnya mudah. Jawaban dari hal penting ini, Anda harus menguasai Strategi Jitu Mencapai Kesuksesan Belajar.
https://play.google.com/store/books/details/Hendra_Surya_Bisikan_Yang_Menggoda?id=3x1mDwAAQBAJ
Bukti, mengutip berita Media Indonesia 29 Oktober 2009 menyatakan: Apabila dikaitkan dengan standar ukuran internasional, siswa Indonesia hanya mampu menjawab soal-soal dalam kategori rendah dan sedikit sekali. “Bahkan, hampir tidak ada yang dapat menjawab soal-soal yang menuntut pemikiran tertinggi,” ujar Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Kabalitbang) Depdiknas Mansyur Ramly di Jakarta, kemarin.
Dia mengatakan hal tersebut diperoleh dari hasil penelitian Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) Nasional 2009 yang memaparkan antara lain prestasi siswa, kinerja guru, sistem ujian dan evaluasi kebijakan di bidang pendidikan. Kemampuan membaca, menulis dan memahami (literasi) sains dan matematika siswa Indonesia jauh di bawah skor internasional, 500. Skor siswa itu diperoleh dari tiga survei terakhir studi internasional yaitu PIRLS 2006 (Progres in International Reading Literacy Study) yang mengukur kemampuan membaca siswa kelas IV SD/MI, dan PISA 2006 (Programme for International Student Assesment Study) yang mengukur kemampuan membaca matematika dan sains siswa berusia 15 tahun di SMP/MTs/SMA/MA/SMK.
“Begitu pula melalui survei terakhir pada TIMSS 2007 (Trend in International Mathematic and Science Study) yang mengukur kemampuan matematika dan sains siswa kelas VIII SMP/MTs. “Artinya, literasi sains dan matematika siswa Indonesia masih rendah,” kata Mansyur.
Kalau Anda mau melongok praktek pembelajaran di kelas pada umumnya sungguh memprihatinkan. Coba bayangkan, dalam praktek proses pembelajaran di kelas terlihat persentasi pelajar yang menguasai materi pembelajaran secara optimal sangat kecil sekali. Kalau boleh dibilang pelajar yang mampu melakukan proses pembelajaran dengan benar hanya 10-20% saja. Itu pun pelajar yang dikategorikan anak pintar atau anak cerdas saja.
Secara umum, jika ditelaah lebih lanjut masalah rendahnya kemampuan daya serap pelajar, ternyata sebahagian besar bersumber dari masalah internal dari pelajar itu sendiri. Hal ini dapat dilihat berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan R.L. Mooney dan Mary Alice Price di Amerika, menyatakan ada 2 kesukaran yang paling menonjol atau paling banyak dialami pelajar, yaitu:
1. Tidak tahu bagaimana cara belajar yang efektif (don’t know how to study efektively).
2. Tidak dapat memusatkan perhatian dengan baik (unable to concentrate will).
Namun Anda tidak perlu kuatir, belajar itu mudah dilakukan, jika Anda memiliki strategi yang mampu mengorganisir pikiran, sikap dan perbuatan untuk mengarahkan dan menggiatkan step by step (tahap demi tahap) proses belajar secara berstruktur atau sistematis dengan asyik. Anda janganlah mengacu, menjadi anak yang berprestasi harus memiliki IQ (Intellegence Quetient) tinggi. Itu sudah basi!!! Setiap orang mempunyai kesempatan dan peluang yang sama baik untuk menjadi anak yang berprestasi.
Menurut Thomas Alva Edison, peranan IQ itu hanya 1% saja menunjang keberhasilan seseorang, namun yang 99% adalah kemauan dan kerja keras. (Genius is one percent inspiration and ninety-nine percent perspiration)
Tentu Anda berharap dapat melakukan belajar dengan perasaan gembira. Kalau guru menerangkan pelajaran, maka Anda pun “langsung nyambung” dan mudah memahami apa yang dijabarkan. Anda pun betah berlama-lama memusatkan perhatian pada pelajaran. Persoalannya, bagaimana mewujudkan harapan tersebut menjadi suatu kenyataan?
Buku panduan “Strategi Jitu Mencapai Kesuksesan Belajar” ini akan membantu Anda memperoleh strategi belajar yang praktis dan efektif menjadi pelajar yang berprestasi dan memiliki kompetensi unggulan. Di dalamnya berisi petunjuk yang memandu Anda menemukan cara belajar praktis dan efektif. Bagaimana langkah-langkah cara membuka pikiran, menggiring pikiran, menyusun kerangka berpikir step by step dan kreatif-inovatif dalam mengembangkan kompetensi diri Anda, mengembangkan metodologi belajar Anda, mencari solusi permasalahan yang menghambat Anda untuk dapat melakukan kegiatan belajar dengan mengenali, mengidentifikasi dan menganalisa bentuk hambatan yang mengganggu proses belajar. Nah, secara keseluruhan dalam buku ini memberi petunjuk-petunjuk kepada Anda, sebagai berikut:

Bab 1. LEARNING SKILLS
Dalam bab ini, berisi petunjuk strategi cara berpikir efektif, cara mengembangkan sikap maupun psycho motor menjadi pelajar yang memiliki karakter kuat dan kompetensi unggulan. Petunjuk tersebut mencakup metode (kecakapan) bagaimana langkah-langkah cara membuka pikiran, mengarahkan (menggiring) pikiran, menyusun kerangka berpikir tahap demi tahap, mengembangkan imajinasi-kreatif dalam melakukan proses kegiatan (belajar). Pendek kata, dalam bab ini Anda dipandu bagaimana proses cara menyusun jalan pikiran dalam belajar atau melakukan sesuatu secara praktis dan efektif, sehingga terbentuk keterampilan belajar (Learning Skills) Anda. Jika Anda dapat menguasai Learning Skills (keterampilan belajar), maka belajar dapat dilakukan dengan mudah dan memaksimalkan kecerdasan Anda dalam menguasai pelajaran.

Bab 2. KUNCI SUKSES BELAJAR
Dalam bab ini, berisi petunjuk yang menjadi prasyarat mencapai kesuksesan belajar. Dijelaskan ada 6 prasyarat utama yang menjadi kunci sukses belajar. Ke-enam prasyarat tersebut, antara lain: 1). Keteguhan Hati, 2). Disiplin dan Belajar Secara Teratur, 3). Kesehatan Jasmani dan Rohani, 4). Lingkungan Belajar Yang kondusif, 5). Sumber Belajar dan Perlengkapan Belajar, 6). Teknik Belajar.



Bab 3. MEMBANGKITKAN MENTAL JUARA
Dalam bab ini, berisi petunjuk cara membentuk mental juara dan membangkitkan dorongan berprestasi. Petunjuk tersebut mencakup bagaimana cara merangsang membangkitkan aspirasi dan ambisi berprestasi serta semangat petarung yang gigih. Sehingga pada diri pelajar pun terus terpacu untuk membangun jalan pikirannya untuk menjadi atau menguasai sesuatu hingga tuntas. Dan yang lebih essensial lagi pada pelajar sadar akan dirinya yang belajar, sehingga belajar dilakukan dengan penuh larutan kegembiraan untuk belajar.

Bab 4. PANDUAN BELAJAR (Learning Guide)
Dalam bab ini, berisi petunjuk atau panduan langkah-langkah bagaimana belajar itu harus dilakukan. Petunjuk tersebut mencakup strategi bagaimana cara membangun kesiapan belajar, menciptakan mood belajar, menentukan tujuan yang hendak dicapai, membangun proses penalaran (menghidup, mengontrol penalaran) dan menggiring proses belajar secara praktis dan efektif, sehingga mampu mengoptimalkan hasil belajar.

Bab 5. MEMBANGUN KONSENTRASI BELAJAR

https://play.google.com/store/books/details/Hendra_Surya_Bisikan_Yang_Menggoda?id=3x1mDwAAQBAJ
Dalam bab ini, berisi tentang apa yang dimaksud dengan konsentrasi belajar? Macam-macam gangguan konsentrasi belajar dan petunjuk bagaimana cara mengatasi gangguan konsentrasi belajar.

Bab 6. CRITICAL THINKING (BERPIKIR KRITIS)
Dalam bab ini, berisi petunjuk bagaimana cara meningkatkan kualitas kemampuan berpikir tingkat tinggi melalui critical thinking (berpikir kritis). Petunjuk tersebut mencakup tentang pengertian Berpikir Kritis (Critical Thinking), karakteristik pemikiran kritis, karakteristik pemikir kritis, mengembangkan sifat pemikir kritis, manfaat berpikir kritis, alasan-alasan mengapa memilih berpikir kritis, hambatan berpikir kritis, langkah-langkah berpikir kritis dan cara melatih berpikir kritis.




Bab 7. BERPIKIR KREATIF
Dalam bab ini diungkap, bahwa semua orang punya bakat kreatif, namun demikian tidak semua orang kreatif. Mengapa demikian? Ada banyak hambatan yang menjadi penghalang berpikir kreatif. Untuk itu, dalam bab ini diuraikan faktor-faktor yang menjadi penghambat pikiran kreatif. Petunjuk bagaimana cara mengatasi segala bentuk hambatan yang menjadi penghalang berpikir kreatif. Juga, diuraikan manfaat berpikir kreatif dan strategi pengembangan langkah-langkah berpikir kreatif.

Bab 8. BENARKAH KECERDASAN EMOSIONAL MENUNJANG KESUKSESAN BELAJAR?

Dalam bab ini mengungkap bagaimana pengaruh emosi dalam belajar, menjelaskan peranan kecerdasan emosional dalam memberi peluang dan keleluasaan IQ berkembang secara maksimal. Begitu juga berisi petunjuk bagaimana cara meningkatkan kecerdasan emosional.





Bab 9. BELAJAR PRESENTASI
Dalam bab ini berisi petunjuk langkah-langkah bagaimana cara menyajikan presentasi dengan baik dan meyakinkan. Petunjuk tersebut meliputi: 1) bagaimana menentukan tujuan presentasi, 2) bagaimana mengenali dan memengaruhi audien, 3) bagaimana menyusun kerangka presentasi, 4) bagamana cara mempersiapkan slide, alat bantu visual atau alat peraga, 5) latihan presentasi, 6) bagaimana bersikap rileks saat presentasi, 7) Teknik penyajian presentasi.

Bab 10. BELAJAR MEMBUAT KARANGAN
Dalam bab ini berisi petunjuk bagaimana cara membuat karangan. Petunjuk tersebut meliputi: 1) Penentuan Jenis Karangan, 2)Mengembangkan Ide Cerita, 3) Mengembangkan Sinopsis Cerita, 4) Menyusun Kerangka Karangan, 5) Penggarapan Cerita, 6) Menyunting Cerita, 7) Menerbitkan Cerita.



Bab 11. BELAJAR MELUKIS PIKIRAN (Strategi Menulis dan Membuat Catatan)
Dalam bab ini berisi petunjuk bagaimana menulis atau membuat catatan pemikiran secara efektif berupa lukisan pikiran, tanpa harus mengganggu ritme penalaran saat belajar. Teknik ini dapat menjadi sumber pendorong penciptaan pendalaman penalaran karena dapat mempertahankan dan meningkatkan fokus perhatian maupun konsentrasi saat belajar, baik itu belajar sendiri atau belajar di bawah bimbingan guru. Lukisan pikiran tersebut dapat menjadi gambaran atau skematis kerangka berpikir dalam memvisualkan pemahaman tentang pengetahuan yang diperoleh dan memudahkan dalam mereview kembali pemahaman pengalaman maupun pengetahuan yang telah peroleh di saat dibutuhkan. Juga, kemampuan melukis pikiran dapat menjadi petunjuk yang praktis dalam menyusun rencana kegiatan yang akan dilakukan secara efektif.

Bab 12. Membangun Relasi
Bab ini mengungkap seseorang dikatakan baru sukses belajar, tentunya apabila dirinya mampu membuktikan atau mengimplementasikan hasil belajarnya di tengah-tengah masyarakat atau dunia kerja (usaha). Sementara, kesuksesan di tengah-tengah masyarakat atau dunia kerja sangat ditentukan oleh kemampuan membangun relasi (networking). Untuk menunjang keberhasilan dalam mengimplementasikan hasil belajar di tengah-tengah masyarakat, dunia kerja (usaha), maka dalam bab ini diberikan petunjuk, bagaimana cara membangun relasi tersebut.
Sistematis pengulasan yang dipergunakan buku ini cukup sederhana dan mudah dipahami oleh Anda. Buku ini disajikan tidak seperti buku referensi pada umumnya yang bersifat teoritis belaka, melainkan mengungkap hal-hal nyata, praktis dan efektif serta dilengkapi contoh kasus.
Tentunya, setelah Anda mampu memahami dan dapat mempraktikkan petunjuk-petunjuk dalam buku ini, maka Anda pun mengatahui bagaimana melakukan cara belajar yang praktis dan efektif. Karena itu, tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk mengatakan belajar itu susah (sulit).
Juga Anda dapat membaca kisah inspirasi yang membuat pembaca menjadi semakin cerdas dan pintar melalui buku di bawah ini:


 


Wasalam,
Hendra Surya
085281085906

Jumat, 18 Agustus 2017

Jasa Penulisan Buku

Anda ingin membukukan BIOGRAFI atau RIWAYAT HIDUP Anda, orangtua atau saudara Anda, namun kesulitan menuangkannya dalam tulisan atau tidak punya waktu?
Anda ingin membukukan MEMOAR atau PERJALANAN KESUKSESAN Anda yang berkesan dan inspiratif sebagai cenderamata untuk sahabat dan relasi di hari istimewa Anda, namun kesulitan untuk menuliskannya dalam kalimat-kalimat ringan yang nikmat dibaca?

Anda memiliki IDE atau GAGASAN yang ingin dibukukan dalam sebuah buku yang menarik, namun Anda kesulitan untuk mewujudkannya? Dan lain sebagainya….

Kami siap menjadi mitra Anda untuk membantu menuangkannya dalam bentuk tulisan populer yang ringan, enak dibaca dan menggugah, kemudian mengemas dan menerbitkannya dalam sebuah buku yang menawan…
Hubungi kami segera: 085281085906

Biaya jasa penulisan mulai dari Rp 5.000.000,- sampai Rp 30.000.000,- tergantung ketebalan dan tingkat kesulitan. Harga bisa dinego dan di luar biaya transportasi, akomodasi, dan penerbitan bukunya.

Kami berpengalaman karena sudah menghasilkan banyak buku populer, dan membuktikan mampu membantu banyak pihak dalam membuat buku.